Skip to main content

Gathering Pertama "Female Gamer ID"



Pada hari sabtu, tanggal 30 Agustus 2014, komunitas Female Gamer ID atau yang biasa disingkat menjadi FGI, mengadakan gathering pertamanya, sebagai perayaan 100+ member. Grup ini dibuat oleh saya dan teman saya Arthur, karena kami ingin mempunyai wadah untuk para gamer perempuan yang kebanyakan selera gamenya juga berbeda dengan gamer-gamer pria. Rupanya, komunitas ini disambut baik oleh gamer perempuan maupun pria.




FGI ini dibentuk pada bulan Mei 2014, dan dalam waktu kurang dari setahun tersebut anggota nya sudah hampir mencapai 150 orang yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia, serta ada juga orang Indonesia yang sedang tinggal atau belajar di luar negeri. Untuk dapat masuk grup facebook juga tidak mudah, admin memang harus teliti mengecek setiap request yang masuk, dan memastikan tidak ada "perempuan jadi-jadian" yang lolos.


Selama gathering tadi, saya juga mengajak teman-teman yang saya kenal dari komunitas lain untuk ikut meramaikan. Selain curhat soal game Nintendo 3DS yang akan rilis akhir tahun ini, kami juga curhat soal console New Nintendo 3DS yang akan dirilis bulan oktober di Jepang.


Ada pula door prize dari para sponsor yang kami bagikan melalui sistem tarik nama, tapi hanya untuk tamu perempuan saja. Hehehe...

Kemudian kita juga mendapat kesempatan dari Samuel and Co. Exelgames Interactive Pte. Ltd. untuk mencoba headset #4Gamers untuk PSVita. Suaranya cetar membahana! Review selanjutnya tentang produk ini akan saya tulis di postingan terpisah.


Lalu game yang tadi dimenangkan oleh member yang datang, kita coba juga sama-sama, untuk melihat bagaimana gameplaynya dan mungkin dapat memikat kita untuk membeli sendiri hohoho...



Dan sebelum pulang kita juga menyempatkan diri untuk berfoto dengan komunitas PSVita yang sudah ikut meramaikan acara! Ramai sekali~~~!!! :D Bahkan ada wartawan dari Duniaku.net yang datang meliput dan mewawancarai mimin FGI lho!


Dan di akhir kata saya ingin mengucapkan terimakasih untuk teman-teman yang sudah menyempatkan diri untuk datang, kesuksesan acara ini tidak mungkin tercapai kalau tidak ada dukungan para member FGI dan sponsor yang sudah berbaik hati memberikan banyak merchandise untuk para ladies (sebutan untuk member FGI). Kami semua puas dan senang sekali hari ini!


Special Thanks to our sponsors,
Samuel and Co. Exelgames Interactive Pte. Ltd.

and media partner,

See you guys next time!

KYRIEX

Comments

Popular posts from this blog

GOT Fan Theory: Jon Snow BUKAN Azor Ahai? ini Alasannya

Akhirnya season 7 dari Game of Thrones telah selesai dan kita harus menunggu lagi untuk season selanjutnya. Tapi saya di sini bukan untuk mereview season 7 GOT, melainkan membagikan teori saya untuk series yang menarik ini. Maklum guys...fans baru. Masih sangat hype. Anget. lol.
Anyway, saya mungkin akan mereferensi episode dari season sebelumnya, jadi yg belum menonton dan tidak ingin terkena spoiler, sebaiknya menyingkir dulu. Nanti kembali lagi setelah kalian sudah menonton dan ingin mendengar teori saya selagi menunggu season GOT selanjutnya.

Okeh. Kita mulai ya. Jadi seperti yg para penonton sudah tahu, GOT adalah cerita fantasi yang melibatkan, naga, zombie, dan elemen-elemen fantasi lainnya, salah satunya adalah ramalan. Ada ramalan yang paling di kenal di serial ini, yaitu "the prince (or princess) that was promised" atau disebut juga sebagai Azor Ahai. Tarik balik ke masa lalu, dalam sejarah GOT sebelum cerita series ini di mulai, musim dingin datang disertai malam …

Review Film Wonder Woman: Bagus atau Mengecewakan?

Wonder Woman guys, akhirnya tayang... Pasti banyak dari kalian yang sudah menonton. Mungkin ada juga yang masih trauma dengan film DCEU (DC Extended Universe) sebelumnya, Batman v Superman dan Suicide Squad. Memang, Suicide Squad yang kemarin benar-benar mengecewakan, tapi BvS saya rasa memang agak mixed review. Dan sekarang Wonder Woman apakah bisa menjadi penyelamat film DCU sebelum kita masuk ke Justice League?

Kisah film ini mengambil setting yang jauh ke belakang, ini adalah film perkenalan kita para penonton dengan karakter Wonder Woman atau Diana Prince (Gal Gadot). Di sebuah pulau terpencil, tertutup dari dunia luar, Diana dibesarkan oleh ibu-nya. Mereka adalah para pejuang Amazon, bertugas untuk menghancurkan Dewa Perang, Ares. Tapi manusia sudah semakin jahat dan terpengaruh oleh nafsu serta keburukan, sehingga ibu Diana tidak memperbolehkan anaknya untuk keluar dari pulau itu, apa lagi belajar bertarung. Pada akhirnya Diana dilatih diam-diam oleh Antiope, hingga ia menjadi …

Review Film Anti Matter (2017)

Sci-fi dan suspense? Ide yang menarik. Walau kedua genre ini sering diangkat dalam film, namun tidak banyak yang sukses mengeksekusinya. Sebuah film semi-indie, Anti Matter, bisa dibilang cukup sukses mengeksekusi gabungan kedua genre tersebut. Sebenarnya saya tidak yakin bila film ini sepenuhnya film Indie, karena kualitasnya cukup pro, tapi tidak terlalu pro untuk dibilang film produksi studio ternama.
Ana dan kekasihnya, Nate, adalah mahasiswa Phd di Oxford yang sedang melakukan eksperimen untuk menciptakan wormhole, mereka sangat dekat dengan kesuksesan mereka, namun terhambat oleh dana. Liv, seorang ahli komputer sekaligus ilmuwan, diundang untuk masuk dalam percobaan mereka. Liv membantu Ana dan Nate mengumpulkan dana untuk percobaan tersebut dengan menciptakan worm komputer untuk mengumpulkan sepeser uang dari setiap komputer yang terinfeksi demi mendanai eksperimen tersebut. Eksperimen tersebut semakin berkembang dan mereka mulai melihat banyak kemajuan.
Percobaan yang awalny…